PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE ROKOK SAMPOERNA A-MILD (Survei Pada Pengunjung Event Soundsation Bandung 2018)

Main Author: Romadhona, Nurul Rizkia
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/8897
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang menarik perhatian dan sedang banyak digunakan oleh perusahaan adalah promosi melalui event marketing. Saat ini event marketing telah dipandang sebagai faktor penting dalam menghasilkan kesadaran brand image sebuah perusahaan. PT. HM Sampoerna Tbk menyadari bahwa dalam sebuah komunikasi program pemasaran yang ditentukan sangatlah berpengaruh dalam jangka panjang, hal ini untuk menciptakan dan memelihara suatu brand image dalam sebuah perusahaan. Melalui kegiatan event Soundsation yang di selenggarakan di beberapa kota besar, salah satunya kota Bandung, diharapkan dapat memperkuat brand image rokok Sampoerna A-Mild di mata masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh event Soundsation Bandung 2018 terhadap brand image rokok Sampoerna A-Mild. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif dan verifikatif menggunakan metode regresi linear sederhana. Responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 121 pengunjung event Soundsation Bandung 2018 dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara variabel Event marketing Soundsation Bandung 2018 terhadap Brand image Rokok Sampoerna A-Mild sebesar 59% sedangkan sisanya 41% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak peneliti libatkan dalam penelitian ini.