Dampak Sales Promotion dan Servicescape Terhadap Brand Image pada Coffee Shop (Survey pada Konsumen Starbucks)

Main Author: Savitri, Saraswati Devi
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/8784
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Dampak Sales Promotion dan Servicescape Terhadap Brand Image pada Coffee Shop (Survey pada Konsumen Starbucks) Saraswati Devi Savitri sarassavitri@gmail.com Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Riset ini berfokus pada sales promotion dan servicescape dalam membentuk brand image pada konsumen Starbucks, khususnya konsumen Starbucks Kota Bandung. Riset ini bertujuan untuk mengkaji hasil penelitian deskriptif masing-masing variabel sales promotion, servicescape dan brand image serta mengkaji bila ada pengaruh antara sales promotion dan servicescape dalam mempengaruhi brand image pada konsumen Starbucks Indonesia. Pada penelitian ini, variabel sales promotion yang diukur adalah kupon dan diskon harga. Untuk variabel servicescape yang diukur adalah dimensi physical, social, socially-symbolic dan natural. Sedangkan untuk mengukur variabel brand image ialah dimensi associations in memory, atribut produk dan manfaat produk. Penelitian ini dilakukan pada 100 responden konsumen Starbucks Indonesia di kota Bandung. Hasil riset berkesimpulan bahwa adanya pengaruh signifikan antara sales promotion dan servicescape dalam mempengaruhi brand image pada konsumen Starbucks Indonesia sebesar 74,1%. Kata kunci : Sales promotion, servicescape, brand image Pembimbing Skripsi : Dr. Dra. Hj. Yevis Marty Oesman, M.P Penelaah Skripsi : Adhi Prapaskah Hartadi, SE., MBA.