PENGARUH IKLAN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Main Author: Rahmawan, Adil Falah
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/8538
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap iklan melalui Instagram dan keputusan pembelian konsumen, yang diukur dengan menggunakan analisis deskriptif juga verifikatif untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan melalui Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana yang dibantu dengan software SPSS 23 for Windows. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode survei purposive sampling, dengan sampel data yang berasal dari 100 pengguna Instagram yang merupakan followers dari akun Instagram @kingthaitea atau yang mengetahui dan pernah melihat iklan produk King Thai Tea melalui Instagram. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online yang didalamnya terdapat 12 pertanyaan dengan iklan dan keputusan pembelian sebagai variabelnya. Masing – masing 10 pertanyaan untuk variabel iklan dan 2 pertanyaan untuk variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan tanggapan konsumen mengenai iklan produk King Thai Tea melalui Instagram dapat menyampaikan pesan yang ingin ditujukan pada konsumennya dengan baik dan keputusan pembelian yang dilakukan konsumen serta menunjukkkan tingkat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan total pengaruh sebesar 38%, sedangkan sisanya 62% merupakan pengaruh dari variabel – variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.