Pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention motor Yamaha di Kota Bandung

Main Author: Utami, Nurwita
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/8042
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION MOTOR YAMAHA DI KOTA BANDUNG Nurwita Utami nurwitautami@gmail.com Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorsement terhadap purchase intention pada iklan motor Yamaha di Kota Bandung. Celebrity endorsement diukur dengan tiga dimensi yaitu expertise, trustworthiness, dan attractiveness. Sedangkan purchase intention diukur dengan empat dimensi yaitu attention, interest, desire, dan action. Metode dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan jenis penelitian survey. Sampel penelitian diambil dengan teknik non-probabilty sampling dengan jumlah sampel sebanyak 102 responden di Kota Bandung. Analisis yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kualitatif mengolah jawaban responden selanjutnya mendeskripsikannya berdasarkan skor yang diperoleh dan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi pearson untuk menganalisis bagaimana pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention motor Yamaha di Kota Bandung. Hasil jawaban responden memberikan skor yang baik untuk penggunaan celebrity endorsement dan purchase intention. Analisis koefisien korelasi pearson sebesar 0.752. Nilai ini mencerminkan pengaruh kuat dari celebrity endorsement terhadap purchase intention. Kata Kunci :celebrity endorsement, purchase intention Pembimbing Skripsi :Adhi Prapaskah Hartadi, SE., MBA Penelaah Skripsi :Dr. Rita Komaladewi, SP., MM