PENGARUH CAFE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA J.CO DONUTS & COFFEE DI BANDUNG
Main Author: | Kasyidi, Rifqi |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/8013 |
Daftar Isi:
- Usaha yang dapat dilakukan perusahaan seperti kafe untuk menarik pelanggan salah satunya adalah dengan menciptakan sebuah café atmosphere yang terdiri dari exterior, interior, cafe layout, dan interior Point-Of-Purchase display. Atmosfir kafe harus diciptakan senyaman mungkin sehingga pada akhirnya dapat menciptakan kesan yang menarik bagi konsumen, memengaruhi konsumen untuk mau berbelanja di kafe tersebut, dan memberikan kepuasan bagi para pelanggan. Kepuasan pelanggan tersebut diharapkan dapat menciptakan loyalitas pada kafe tersebut. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah pertama yaitu bagaimana café atmosphere J.CO Donuts & Coffee di Bandung, bagaimana loyalitas pelanggan J.CO Donuts & Coffee di Bandung, dan bagaimana pengaruh café atmosphere terhadap loyalitas pelanggan pada J.CO Donuts & Coffee di Bandung. Metode yang digunakan dalam masalah pertama penelitian ini adalah dengan melakukan observasi secara langsung serta wawancara dengan pihak J.CO Donuts & Coffee. Sedangkan untuk menjawab masalah kedua dan ketiga digunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pelanggan J.CO Donuts & Coffee di Bandung. Dalam menguji apakah terdapat pengaruh café atmosphere terhadap loyalitas pelanggan digunakan uji analisis regresi linier sederhana.