Pengaruh Internet Marketing terhadap Customer Trust (pada konsumen yang bertransaksi di mataharimall.com)

Main Author: Razy, Imam Fakhrur
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/7995
Daftar Isi:
  • menciptakan kepercayaan pelanggan untuk berbelanja. Dengan adanya kepercayaan yang tinggi, maka perusahaan berharap akan terciptanya loyalitas konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh internet marketing terhadap customer trustpada konsumen yang bertransaksi di mataharimall.com. Dalam penerapan strategi- strategi dari internet marketing hal yang yang terpenting mengenai tampilan website, keamanan, dan proses. Dalam hal ini website seperti tampilan menjadi sangat penting karena menjadi layanan informasi mengenai perusahaan tersebut beserta juga proses dan menjaga keamanan dari pelanggan. Internet marketingyang dilakukan diharapkan dapat memberikan sebuah solusi atas membangun dan meningkatkan kepercayaan konsumen untuk berbelanja online. Dalam penelitian ini digunakan 100 responden seebagai sampel dengan menggunakan teknik Quota Sample. Untuk melihat apakah internet marketing memberikan pengaruh terhadap customer trustpada konsumen yang bertransaksi di mataharimall.com adalah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa internet marketingmemberikan pengaruh positif yang sangat signifikan terhadap customer trust dengan total pengaruh sebesar 73,9%. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengaruh internet marketing tinggi terhadap customer trust pada konsumen yang pernah bertransaksi di mataharimall.com. Oleh karena itu, perusahaan diharuskan mempertahankan dan meningkatkan penerapan internet marketingsebagai tools dalam mencapai keberhasilan perusahaan, karena akan terhadap produk yang ditawarkan.