ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN ROKOK MAHASISWA PRIA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PADJADJARAN TAHUN 2016
Main Author: | P, Mikhael Marolop E |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/7080 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan rokok di lingkungan akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, khususnya dikalangan mahasiswa pria. Variabel yang digunakan untuk analisis kuantitatif pada penelitian ini adalah jumlah konsumsi rokok saat ini (〖Cons〗_2016) sebagai variabel dependen, konsumsi rokok masa lalu (〖Cons〗_2015), pengaruh cuaca (〖Cons〗_rain), pendapatan atau uang saku (Income), harga rokok saat ini (〖Price〗_2016), harga rokok masa lalu (〖Price〗_2015), dan usia mahasiswa pria (Age), sebagai variabel independen. Untuk analisis deskriptif diketahui berdasarkan tabulasi faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi permintaan rokok. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi masa lalu (〖Cons〗_2015), pengaruh cuaca (〖Cons〗_rain), dan usia mahasiswa (Age) berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan rokok mahasiswa pria, sedangkan variabel harga, baik harga saat ini dan masa lalu, dan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap permintaan rokok. Faktor sosial yang paling mempengaruhi permintaan rokok adalah lingkungan pertemanan mahasiswa.