PENGARUH LABELISASI HALAL PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN WANITA MUSLIM DI KOTA BANDUNG

Main Author: Irmayanti, Dewi
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/6399
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal pada produk kosmetik Wardah terhadap proses keputusan pembelian wanita muslim di Kota Bandung. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dari total populasi wanita muslim di Kota Bandung sebanyak 1.260.565 jiwa. Dalam penelitian ini, digunakan metode analisis data regresi linier sederhana. Karena dalam penelitian ini hanya terdapat 2 variabel yaitu X₁ dan Y₁. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Secara parsial, labelisasi halal memberikan pengaruh sebesar 47,2% terhadap proses keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 52,8% adalah pengaruh faktor dari luar.