PENGARUH MARKETING STIMULI PADA WEBSITE WWW.ZALORA.CO.ID TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF
Main Author: | Nurmuhammad, Ryan |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/6354 |
Daftar Isi:
- Trend belanja online menjadi fenomena baru dalam paradigma berbelanja masyarakat Indonesia saat ini. Fakta membuktikan bahwa sebagian besar konsumen di Indonesia memiliki karakter sebagai impulsive buyers. Salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh para online retailer untuk mendorong konsumen melakukan pembelian secara impulsif adalah melalui marketing stimuli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing stimuli pada website www.zalora.co.id terhadap pembelian impulsif. Variabel independent dalam penelitian ini adalah marketing stimuli yang terdiri dari promotions, ideas dan sales. Sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah pembelian impulsif yang terdiri dari desakan untuk membeli, emosi positif, emosi negatif, kesenangan belanja, ketersediaan waktu, ketersediaan uang dan kecenderungan pembelian impulsif. Dalam penelitian ini digunakan 100 responden sebagai sampel dengan menggunakan teknik quota sample. Data dianalisis dengan regresi linear sederhana. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji t dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa marketing stimuli pada website www.zalora.co.id memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap pembelian impulsif dengan total pengaruh sebesar 43,7%.