Perancangan Business Model Canvas Menggunakan Tools Design A Better Business Sebagai Dasar Penerapan Strategi Bisnis Pada Industri Kreatif Kuliner (Studi Kasus Mie Guludug)

Main Author: Muadam, Faizal Dzaky
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/4641
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan merancang Business Model Canvas menggunakan Tools Design A Better Business sebagai strategi bisnis untuk perancangan Mie Guludug sebagai sektor industri kreatif kuliner agar dapat bersaing di era modern. Terdapat tiga tahapan dalam merancang Business Model Canvas untuk Mie Guludug. Pertama analisa menggunakan kuesioner dibantu dengan rumus Slovin untuk minat para konsumen sebagai objek penelitian pada kuliner di kota Bandung. Hasil survei tersebut menunjukan sebagian besar memilih mie sebagai makanan pokok pengganti nasi. Kedua menganalisa dan merancang Design A Better Business sesuai literatur yang sesuai dengan Mie Guludug. Kemudian menganalisa dan merancang aspek 9 blok utama dari Business Model Canvas yang dikemukanan oleh Alex Osterwalder & Yves Pigneur untuk rancangan model bisnis Mie Guludug.