STRATEGI PROMOSI TAMAN AIR MANCUR SRIBADUGA Studi Kasus Mengenai Strategi Promosi Dalam Pengembangan Destinasi Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta
Main Author: | Tyas, Trie Setianing |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/34854 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Trie Setianing Tyas 210510150030 “Strategi Promosi Taman Air Mancur Sri Baduga”. Pembimbing Utama, Bapak Dr. Uud Wahyudin., M.Si., dan Pembimbing Pendamping Bapak Dr. Dadang Sugiana.,M.Si. Program Strata 1, Prodi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan dari penerapan konsep taman air mancur berkebudayaan pada Taman Air Mancur Sri Baduga, cara pihak pengelola Taman Air Mancur Sri Baduga membangun brand image dirinya, dan bagaimana cara Taman Air Mancur Sri Baduga melakukan kegiatan strategi promosinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk menggali secara mendalam dan memaparkan secara detail tentang bagaimana kegiatan promosi Taman Air Mancur Sri Baduga guna menarik pengunjung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi lapangan dan wawancara mendalam yang kemudian dianalisis melalui teknik triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Taman Air Mancur Sri Baduga mengusung konsep taman air mancur berkebudayaan karena dinilai unik dan mampu menarik minat pengunjung karena belum ada tempat wisata sejenis di Jawa Barat, cara pihak pengelola membangun brand image yang melekat di Taman Air Mancur Sri Baduga dengan cara membuat nama tempat mengusung nilai sejarah kerajaan Sunda agar tidak hanya menarik wisatawan lokal melainkan juga menarik wisatawan mancanegara. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh pengelola Taman Air Mancur Sri Baduga dilakukan melalui jejaring sosial media dan Word of Mouth. Kata Kunci : Promosi, Strategi Promosi, Taman Air Mancur Sri Baduga