Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian

Main Author: Eliasta, Herbeth Naftaly
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/34853
Daftar Isi:
  • Herbeth Naftaly Eliasta, 210510150029, 2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian”. Pembimbing Utama Dr. Iwan Koswara, M. Si. dan Dra. Hj. Kismiyati El Karimah sebagai Pembimbing Pendamping. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh dari kredibilitas Febby Rastanty sebagai brand ambassador produk Quipper Video terhadap keputusan pembelian pengguna Quipper Video yang diukur dari daya tarik, keahlian, dan keterpercayaan. Penelitian ini menggunakan teori kredibilitas sumber yang dikemukakan oleh Carl I. Hovland (1951). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana dan berganda. Data penelitian diperoleh dari 358 responden yang ditentukan menggunakan teknik sampling acak sederhana. Instrumen penelitian diuji keabsahannya dengan melakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, seluruh sub-variabel yang digunakan dalam penelitian ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Pengaruh terbesar terdapat pada sub-variabel keterpercayaan terhadap keputusan pembelian.