Indo Beauty Vlogger sebagai Endorser Brand Produk Kecantikan Indonesia
Main Author: | Meirizky, Putri Liviana |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/33420 |
Daftar Isi:
- Putri Liviana Meirizky. 210110130222. 2017. Indo Beauty Vlogger sebagai Endorser Brand Produk Kecantikan Indonesia. Dr. Eni Maryani., M.Si. sebagai pembimbing utama dan Meria Octavianti, S.Sos., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami perkembangan Indo Beauty Vlogger sebagai komunitas media baru di Indonesia, keterlibatan beauty vlogger dalam komunitas Indo Beauty Vlogger sebagai endorser brand produk kecantikan Indonesia, keberadaan Indo Beauty Vlogger sebagai endorser brand produk kecantikan Indonesia, serta relasi Indo Beauty Vlogger dengan brand kecantikan Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek penelitian ini adalah komunitas Indo Beauty Vlogger. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa perkembangan Indo Beauty Vlogger sebagai komunitas media baru di Indonesia dipengaruhi oleh konsistensi anggota-anggotanya dalam membuat beauty vlog dan juga tidak lepas dari berkembangnya konten beauty vlog di Indonesia. Selain untuk mencari teman satu profesi dan berbagi ilmu, keterlibatan beauty vlogger dalam komunitas Indo Beauty Vlogger juga dapat dilihat dari berbagai bentuk kegiatan. Keberadaan Indo Beauty Vlogger sebagai endorser brand produk kecantikan Indonesia dibuktikan dengan berbagai bentuk kerjasama yang dilakukan antara Indo Beauty Vlogger dengan brand kecantikan. Relasi Indo Beauty Vlogger dengan brand kecantikan Indonesia terjalin secara saling menguntungkan satu sama lain selama beauty vlogger dapat menjaga dan meningkatkan profesionalitasnya dalam berbisnis. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah penelitian kuantitatif mengenai pengaruh beauty vlog sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian produk.