PENGARUH KUALITAS WEBSITE WWW.BUKALAPAK.COM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Main Author: Sugiana, Shinta Purnama
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/33393
Daftar Isi:
  • Shinta Purnama Sugiana, 210110130199. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Komisi Pembimbing: Dr. Asep Suryana, M.Si., sebagai pembimbing utama dan Hj. Kismiyati El Karimah, Dra.,M.Si. sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas website Bukalapak terhadap keputusan pembelian konsumen. Kualitas website diukur berdasarkan tiga dimensi kualitas website, yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas layanan interaksi. Seluruh data dari kuesioner dievaluasi dengan menggunakan beberapa teknik pengujian, yang meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, korelasi, uji regresi, dan analisis jalur (path analysis). Sampel yang diambil dengan teknik sampel acak sederhana terdapat 149 responden yang memenuhi syarat untuk penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari pengujian model struktural hubungan kausal antarvariabel yang dikembangkan oleh peneliti atas dasar kerangka pemikiran penelitian terungkap adanya jalur pengaruh signifikan secara statistik dan mendukung data konseptual yang digunakan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas website Bukalapak secara simultan berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, namun secara parsial sub variabel kualitas kegunaan website tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.