MAKNA LOGO BARU PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA (BLIBLI.COM)

Main Author: Syauqii, Radian
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/33095
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Radian Syauqii, 210110120481, mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Skripsi ini berjudul, “ Makna Logo Baru PT Global Digital Niaga (Blibli.com)”, Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Pada Logo Baru PT. Global Digital Niaga (Blibli.com) Sebagai Coporate Identity. Dengan Dr. Hj. Hanny Hafiar, M.Si, sebagai pembimbing utama dan Anwar Sani, S.Sos., M.I.Kom, sebagai pembimbing pendamping. Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara analisis teks media, dokumentasi dan studi pustaka. Tujuan penelitian ini untuk mengatahui simbol-simbol, makna dan konstruksi corporate identity pada logo baru Blibli.com. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa ada nilai perusahaan baru yang ingin ditambahkan yaitu Pengalaman berbelanja terbaik dan kehidupan yang lebih baik. Nilai ini berasal dari visi dan misi di mana Blibli.com ingin memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada konsumen, kedua yaitu kehidupan lebih baik yang dirasakan oleh konsumen setelah mendapat pengalaman berbelanja terbaik tadi. Saran dari peneliti, Sebaiknya Blibli.com melakukan kajian atau evaluasi dengan cara survey ke masyarakat dengan cara menyebarkan angket agar dapat diketahui seberapa besar tingkat kesadaran atau awareness mereka terhadap makna dari logo yang dibuat sehingga untuk kedepannya makna logo Blibli.com dapat lebih menempel di masyarakat.