Brand Image Niion serta Tingkat Kepercayaan Customer terhadap Merek Niion

Main Author: Maharani, Dhany
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/33070
Daftar Isi:
  • Dhany Maharani, 210110120463, 2016, Brand Image Niion serta tingkat Kepercayaan Customer terhadap Merek Niion. Pembimbing utama Dr. Hj. Susanne Dida, M.M dan Pembimbing Pendamping Trie Damayanti,S.Sos.,M.Si. Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut, manfaat merek, dan evaluasi keseluruhan (sikap) serta kepercayaan customer terhadap merek tersebut. Penelitian ini menggunakan konsep brand image dari Terrence A. Shimp dan juga konsep brand trust dari Elena Delgado Ballester. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah customer Niion yang berada di Kota Bandung. Teknik penarikan sampel yang diterapkan di dalam penelitian ini yaitu teknik systematic sampling dengan jumlah sampel 66 orang. Uji validitas menggunakan rumus Rank Spearman dan uji reliabilitas menggunakan rumus koefisien reliabilitas Alpha Cronbach. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aspek atribut merek Niion dinilai sudah sangat baik, kemudian aspek manfaat merek Niion dinilai sudah dirasakan dengan sangat baik, dan aspek evaluasi keseluruhan (sikap) dari merek Niion dinilai sudah cukup baik. Sedangkan, untuk aspek fiability dan intentionality dinilai sudah cukup baik. Simpulan penelitian ini adalah brand image Niion yang miliputi aspek atribut, manfaat, dan evaluasi keseluruhan (sikap) yang berada dalam kategori tinggi sedangkan tingkat kepercayaan customer terhadap merek masih dalam kategori sedang. Saran pada penelitian ini Niion harus melakukan inovasi dan menyebarkan informasi mengenai garansi yang ia miliki.