Hubungan antara Kualitas Website www.lazada.co.id dengan Keputusan Pembelian Konsumen
Main Author: | Wulandari, Meutia Isty |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/33026 |
Daftar Isi:
- Meutia Isty Wulandari, 210110120422, 2016. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran tahun 2012. Judul penelitian, “Hubungan antara Kualitas Website www.lazada.co.id dengan Keputusan Pembelian Konsumen”. Dr. Dadang Sugiana, M.Si., sebagai pembimbing utama dan Dedi Rumawan Erlandia, S.Sos, M.Si., sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi hubungan antara kegunaan (usability) website www.lazada.co.id dengan keputusan pembelian konsumen, signifikansi hubungan antara kualitas informasi (information quality) website www.lazada.co.id dengan keputusan pembelian konsumen, serta signifikansi hubungan antara kualitas layanan interaksi (service interaction quality) website www.lazada.co.id dengan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan Medium Theory yang dikemukakan oleh Marshall McLuhan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan studi korelasional. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menghubungi akun Twitter @LazadaIDCare pada bulan April 2016 yang berjumlah 1068 orang. Jumlah sampel yakni sebanyak 291 orang yang ditarik dengan menggunakan teknik penarikan sampel acak sederhana (simple random sampling). Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan koefisien korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kegunaan (usability) website www.lazada.co.id dengan keputusan pembelian konsumen. Lalu terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas informasi (information quality) website www.lazada.co.id dengan keputusan pembelian konsumen. Dan terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas layanan interaksi (service interaction quality) website www.lazada.co.id dengan keputusan pembelian konsumen.Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas website www.lazada.co.id yang meliputi kegunaan, kualitas informasi, serta kualitas layanan interaksi dengan keputusan pembelian konsumen.