Hubungan Antara Kredibilitas Petugas Greeting dengan Sikap Pemohon terhadap Lembaga
Main Author: | Utami, Astrid Nur |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32826 |
Daftar Isi:
- Astrid Nur Utami, 210110120237, 2016. Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul Penelitian: “Hubungan antara Kredibilitas Petugas Greeting dengan Sikap Pemohon Terhadap Lembaga.”. Dr.H.Iriana Bakti,M.Si., sebagai pembimbing utama dan Dra. Kokom Komariah.,M.Si., sebagai pembimbing pendamping. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara keahlian, keterpercayaan, dan daya tarik petugas greeting dengan sikap pemohon terhadap lembaga. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori kredibilitas sumber. Metode yang digunakan metode korelasional, melalui uji hipotesis Rank Spearman (rs) dengan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 orang yang terpilih melalui teknik sampling acak sederhana. Teknik pengumpulan data dengan angket, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti antara keahlian, keterpercayaan, dan hubungan yang rendah tapi pasti antara daya tarik komunikator dengan sikap pemohon terhadap lembaga. Sehingga, menghasilkan hubungan yang cukup berarti antara kredibilitas petugas greeting sikap pemohon terhadap lembaga Sesuai dengan asumsi teori kredibilitas sumber, apabila keahlian, keterpercayaan, dan daya tarik petugas greeting sebagai komponen kredibilitas meningkat, maka akan semakin berkorelasi dengan sikap pemohon (kognitif, afektif, dan konatif).