Hubungan Terpaan Tweet Promosi Penjualan Akun Twitter @LazadaID dengan Minat Beli Followers

Main Author: Ihsan, Muhammad
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32822
Daftar Isi:
  • Muhammad Ihsan, 210110120234, 2016. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Dengan penelitian berjudul "Hubungan Terpaan Tweet Promosi Penjualan Akun Twitter @LazadaID dengan Minat Beli Followers". Dibimbing oleh Dr. Iwan Koswara, M.Si., selaku dosen pembimbing utama dan Pramono Benyamin, Drs., M.Pd., selaku dosen pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas, isi pesan, dan daya tarik pesan pada tweet promosi penjualan akun twitter @LazadaID dengan minat beli followers. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan studi korelasional. Data ordinal yang diperoleh dari angket dan studi kepustakaan kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial dalam bentuk perhitungan korelasi Rank Spearman. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun twitter @LazadaID periode November 2015 sampai dengan Maret 2016 yang pernah membalas, me- mention atau me-retweet tweet dari akun twitter @LAzadaID, sebanyak 614 orang. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah sampel acak sederhana (simple ramdom sampling), sehingga didapatkan sampel sebanyak 86 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan tweet promosi penjualan pada akun twitter @LazadaID memiliki hubungan yang signifikan dengan minat beli followers. Intensitas, isi pesan, dan daya tarik pesan pada tweet promosi penjualan memiliki hubungan yang signifikan dengan minat beli followers akun twitter @LazadaID.