HUBUNGAN ANTARA SAJIAN INFORMASI KEGIATAN SOSIALISASI CUT OVER COPER TO FIBER BROADBAND DENGAN SIKAP PESERTA TERHADAP INDIHOME
Main Author: | Sariningsih, Nurtika |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32774 |
Daftar Isi:
- Nurtika Sriningsih Sianturi, 210110120187, 2016, Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Judul Penelitian “Hubungan Antara Sajian Informasi Kegiatan Sosialisasi Cut Over Coper To Fiber Broadbrand dengan Sikap Peserta Terhadap Indihome. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. H. Iriana Bakti, M.Si sebagai dosen pembimbing utama dan Dr. Hj. Diah Fatma Sjoraida, M.Si sebagai dosen pembimbing pendamping skripsi. Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkatan informasi pada keyakinan peserta dan nilai dari kredibilitas informasi pada kegiatan sosialisasi Cut Over Coper To Fiber Broadbrand dengan Sikap Peserta Terhadap Indihome. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi yaitu Integrasi Informasi yang dikemukakan oleh Martin Fishbein. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis korelasional. Teknik pengumpulan data melalui angket, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta pada kegiatan sosialisasi Cut Over Coper To Fiber Broadbrand pada tanggal 22 Februari 2016. Teknik penarikan sampel yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu teknik strata proporsional dengan jumlah sampel 44 orang. Uji validitas menggunakan rumus Rank Spearman dan Uji Realibilitas menggunakan rumus Alpha Cronboach. Teknik analisis data deskriptif dalam statistik inferensial melalui uji hipotesis Rank Spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara informasi pada kegiatan sosialisasi Cut Over Coper To Fiber Broadbrand dengan sikap peserta terhadap indihome. Kekuatan hubungan berada pada kategori cukup berarti antara kedua variable tersebut. Hal ini karena informasi yang ada pada kegiatan sosialisasi Cut Over Coper To Fiber Broadbrand telah memiliki valensi informasi yang cenderung positif dan bobot informasi yang tinggi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Valensi informasi dan Bobot informasi memiliki hubungan yang cukup berarti dengan sikap peserta terhadap indihome. Saran dari penelitian ini yaitu sebaiknya Telkom melakukan pemeriksaan ulang terhadap panduan informasi agar informasi tersampaikan secara detail dan sesuai dengan yang disampaikan oleh penjaga stand / agen indihome dan pada brosur indihome.