Pengaruh Terpaan Iklan Akun Instagram @bandungmakuta Terhadap Keputusan Pembelian Followers Pada Akun Instagram@bandungmakuta
Main Author: | Heryani, Rizka |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32651 |
Daftar Isi:
- Rizka Heryani. 210110120064. 2018. Jurusan Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Iklan Instagram @bandungmakuta Terhadap Keputusan Pembelian pada Followers Bandung Makuta. Penelitian ini di bawah bimbingan Dr. Suwandi Sumartias, M.Si sebagai pembimbing utama dan Anwar Sani, S.Sos., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan, isi pesan, dan daya tarik iklan @bandungmakuta terhadap keputusan pembelian followers secara langsung maupun tidak langsung melalui sikap terhadap merek dan sikap terhadap iklan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisi jalur. Data dikumpulkan dengan cara penyebaran kuisioner kepada followers @bandungmakuta, wawancara dengan pihak Bandung Makuta, dan studi pustaka. Peneliti menggunakan Cognitive Response Theory sebagai landasan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah keputusan pembelian pada followers untuk membeli produk Bandung Makuta khususnya Bandung Makuta Ekstra Chesee dipengaruhi oleh isi pesan dan daya tarik iklan yang memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, dan intensitas yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui sikap followers terhadap iklan. Saran yang direkomendasikan adalah memperbanyak interaksi dengan followers, dan menambah poin regram sebagai salah satu elemen pengukur dari setiap iklan yang di-post.