HUBUNGAN TERPAAN IKLAN HIJACK SANDALS PADA WEBSITE DARAHKUBIRU.COM DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
Main Author: | P, Dwikie Naufal |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32644 |
Daftar Isi:
- Dwikie Naufal Pinasthika, 210110120054, 2017 Hubungan Terpaan Iklan Hijack Sandals pada Website Darahkubiru.Com dengan Keputusan Pembelian Konsumen. Pembimbing utama Dr. Asep Suryana, M.Si. dan pembimbing pendamping Dedi R Erlandia. A.Md. S.Sos, M.si., Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional yang bertujuan untuk mengetahui terpaan iklan Hijack Sandals pada website darahkubiru.com terhadap keputusan pembelian anggota Indigo Bandung yang didalamnya terdapat intensitas penggunaan, isi pesan, daya tarik, keputusan pembelian, sikap terhadap merek, serta sikap terhadap iklan. Penelitian ini menggunakan cognitive response theory oleh Blech. Populasi dalam penelitian ini adalah member darahkubiru regional bandung sebanyak 101 orang, sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 member yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Pengujian validitas menggunakan Rank Spearman dan uji reliabilitas menggunakan Split Half. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara intensitas iklan Hijack Sandals dengan keputusan pembelian anggota Indigo Bandung, isi pesan dengan keputusan pembelian, daya tarik dengan keputusan pembelian, intensitas dengan sikap terhadap merek, isi pesan dengan sikap terhadap merek, daya tarik dengan sikap terhadap merek, intensitas dengan sikap pada iklan, isi pesan dengan sikap pada iklan, daya tarik dengan sikap pada iklan, sikap terhadap merek dengan keputusan pembelian, dan sikap terhadap iklan dengan keputusan pembelian. Dimana masing-masing variabel yang diujikan memang memiliki keterkaitan atau korelasi satu sama lain. Kesimpulan, intensitas, isi pesan dan daya tarik website darahkubiru.com merupakan unsur-unsur yang berhubungan dengan keputusan pembelian konsumen serta sikap konsumen terhadap iklan maupun merek. Saran, diharapkan Hijack Sandals dapat meningkatkan daya tarik konsumen dengan mengadakan kuis berhadiah, menambah informasi, mempertahankan loyalitas member, dan menyajkan iklan yang bagus. Kata kunci: Kuantitatif, Hubungan, Terpaan Iklan