HUBUNGAN KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Main Author: Sari, Christia Kumala
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32582
Daftar Isi:
  • Christia Kumala Sari, 210110110741, Bidang Kajian Hubungan Masyarakat, Judul Penelitian: Hubungan Kredibilitas JKT48 Sebagai Brand Ambassador New Honda Brio dengan Keputusan Pembelian. Pembimbing Utama Drs. H. Wawan Setiawan., M.Ikom dan Pembimbing Pendamping Trie Damayanti S.Sos., M.Si. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Hubungan Antara Kredibilitas JKT48 sebagai Brand Ambassador New Honda Brio dengan Keputusan Pembelian di Autobest Bandung. Kredibilitas ini di ukur dari tiga aspek yaitu keahlian, keterpercayaan dan daya tarik Brand Ambassador. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan studi korelasional. Studi korelasional digunakan untuk mencari hubungan diantara variabel – variabel yang akan diteliti dengan menghubungkan antara variabel X dan Y. Populasi penelitian ini adalah konsumen Honda Autobest Bandung yang berjumlah 223 orang. Menggunakan rumus slovin dengan pengambilan simple random sampling yang berjumlah 70 orang. Teknik pengumpulan data yang di ambil adalah penyebaran angket, studi pustaka, wawancara sebagai referensi penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara Kredibilitas Brand Ambassador new Honda Brio (X) dengan keputusan pembelian produk di Autobest Bandung (Y). Hal ini di sebabkan karena Subvariabel X yaitu Keahlian, keterpercayaan dan daya tarik JKT48 sebagai Brand Ambassador rendah.