APRESIASI MASYARAKAT TERHADAP KLUB MOTOR KAWASAKI NINJA CLUB (KNC) BANDUNG

Main Author: Harun, Dwisa Hariman
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32485
Daftar Isi:
  • Dwisa Hariman H. 210110110586. 2014. Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung. Penelitian ini berjudul Apresiasi Masyarakat Terhadap Klub Motor Kawasaki Ninja Club (KNC) Bandung. Penelitian ini di bawah bimbingan Drs. H. Hadi Suprapto Arifin, M.Si. sebagai pembimbing utama dan Ilham Gemiharto, S.Sos.,M.Si sebagai pembimbing pendamping. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek kognitif, emotif, dan evaluatif masyarakat Bandung terhadap citra klub motor Kawasaki Ninja Club (KNC) di kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Sedangkan pengumpulan data menggunakan tekhnik angket, wawancara, observasi, dan studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini menggunakan tehknik purposive sampling. Dimana yang menjadi respondennya adalah sebagian kecil masyarakat Bandung yang telah memenuhi kriteria sesuai dengan yang dibutuhkan penulis. Citra yang dilakukan oleh Kawasaki Ninja Club termasuk kedalam citra organisasi karena berdasarkan pada reputasi, aktivitas dan prilaku angota klub tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa apresiasi masyarakat terhadap klub motor KNC dilihat dari aspek kognitif adalah sedang yaitu 64.44%, sedangkan dari aspek emotif responden memberikan tingkat sedang dengan presentase 84,44% dan dari aspek evaluatif reponden memiliki tingkat penilaian yang sedang yaitu sebanyak 82.22%. Penulis menarik kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa masyarakat Bandung memiliki pengetahuan yang biasa-biasa saja tentang klub motor KNC khususnya pengetahuan tentang kegiatan sosial. Masyarakat kota Bandung juga memiliki perasaan biasa saja terhadap klub motor KNC. Masyarakat kota Bandung ternayata memiliki penilaian yang tidak baik dan juga tidak buruk terhadap klub motor KNC.