Proses Rebranding Fujifilm Indonesia
Main Author: | Vebriani, Fresilia |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32428 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses rebranding yang direncanakan oleh Divisi Marketing Komunikasi Fujifilm Indonesia untuk membentuk kepercayaan konsumen terhadap produk Fujifilm. Paradigma yang digunakan adalah positivisme dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan dokumen. Penelitian ini dilaksanakan di 88@Kasablanka Office Tower A 36th Floor, Unit A,B,C Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan, 12870. Berdasarkan hasil penelitian, Divisi Marketing Komunikasi Fujifilm Indonesia melakukan fase analyzing and decision making berupa riset menggunakan pihak konsultan. Fase planning Divisi Marketing Komunikasi hanya melakukan subfase repositioning, sedangkan subfase renaming, restructuring, dan redesigning hanya memperkenalkan kembali. Fase preparing dilakukan lebih fokus terhadap pihak internal dengan melakukan edukasi mengenai rebranding Fujifilm. Fase launching Divisi Marketing Komunikasi Fujifilm Indonesia memilih Press Conference & Launching Product. Dan fase terakhir, evaluating dilakukan setahun sekali dalam bentuk riset dengan bantuan konsultan. Simpulan dari penelitian ini adalah Divisi Marketing Komunikasi mampu melakukan proses rebranding perusahaan lebih baik dengan mengubah fokus target penjualan di dalam fase repositioning yang lebih efektif dengan keadaan konsumen Indonesia sekarang sesuaikan dengan hasil riset pada fase analyzing and decision making. Pada fase preparing, Divisi Marketing Komunikasi Fujifilm Indonesia mengedukasi pihak internal mengenai proses rebranding. Press conference menjadi acara yang dilakukan pada fase launching. Fase evaluating dilakukan dalam bentuk riset dengan bantuan konsultan.