Strategi customer relationship PT GMF AeroAsia dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan domestik dan internasional
Main Author: | N, Rifqi Rachman |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32330 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan Customer Relation PT GMF Aeroasia. Metode yang di pergunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan dan praktek langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan Customer Relation yang dilaksanakan oleh PT GMF Aeroasia memiliki manfaat dalam menjaga hubungan dengan pelanggan, mempertahankan pelanggan, dan juga dalam pembangunan citra serta reputasi dari PT GMF AeroAsia.Yang menjadi objek dari kegiatan customer relation dari PT GMF Aeroasia adalah perusahaan maskapai komersial domestik maupun interasional dan juga perusahaan manufaktur besar yang bergerak di bidang MRO (Maintenance, Repair, Overhaul) sebagai sumber suku cadang yang dibutuhkan. PT GMF Aeroasia merasa perlu untuk membangug hubungan harmonis yang sejahtera antara pelanggannya dan juga perusahaan yang mendukung kegiatan bisnis dari PT GMF AeroAsia. Dari hubungan antara personel perusahaan sampai dengan top management dari perusahaa maskapai pelanggan dari PT GFM AeroAsia. yang menjadi salah satu dari kegiatan dalam membangun relasi dengan pelanggan dan juga dengan calon pelangggan, disadari PT GMF AeroAsia bahwa mempertahankan citra dan reputasi sangatlah penting. Kata Kunci: Customer Relations, Public Relations, Pasca Jual. After Market Service Program of PT GMF AeroAsia To Maintain Domestic and International Customers Rifqi Rachman Nazalen, Dr. Agus Rahmat, M.Pd, Anwar Sani S.Sos., M.I.Kom Public Relations, Faculty of Communications Science Padjadjaran University Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21 Jatinangor ABSTRACT: This study uses to describe the customer relations activity inside PT GMF AeroAsia. this research uses descriptive method. The datas collected trough observation, interview, literature research, and in-field participation, passively. The study shows PT GMF AeroAsia’s customer relations conducts beneficially built a flousrih relation toward PT GMF AeroAsia’s customers and simultaneously improving PT GMF AeroAsia’s image and reputation. The object of PT GMF AeroAsia’s customer relations practice are domestics and international comercial airlines, plane engines factory, and aerial manufacturer which are included in MRO (Maintenance, Repair, Overhaul) bussiness. It is necessary for PT GMF AeroAsia to build a sustainable and harmonics relations toward its customers to support PT GMF AeroAsia Bussiness from personel to the top management. And PT GMF AeroAsia also considering the necessities to maintain an excellent image and reputation to helps recruiting new customers. Keywords: Customer Relations, Public Relations, After Service.