HUBUNGAN TERPAAN PROGRAM REPORTASE INVESTIGASI TRANS TV DENGAN SIKAP MASYARAKAT TERHADAP PENJUAL MAKANAN KAKI LIMA DI BANDUNG

Main Author: Ramdhani, Riki
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32255
Daftar Isi:
  • Riki Ramdhani, 210110110310, 2016, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul Penelitian “Hubungan Terpaan Program Reportase Investigasi Trans TVdengan Sikap Masyarakat Terhadap Penjual Makanan Kaki Lima”. Agus Setiaman, S.Sos.,M.I.Kom.sebagai pembimbing utama dan Meria Octavianti, S.Sos.,M.I.Kom. sebagai pembimbing pendamping. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara terpaan program Reportase Investigasi Trans TV dengan sikap masyarakat terhadap penjual makanan kaki lima di Bandung yang diukur melalui frekuensi program dan durasi program. Teori yang digunakan sebagai landasan dalam penelitian ini adalah Uses and Gratifications dari Katz, Blimer dan Gurevitch. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis pearson product moment. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah multistage cluster sampling. Hasil Penelitian menunjukan bahwa besaran hubungan antara terpaan program Reportase Investigasi Trans TV berdampak pada sikap masyarakat terhadap penjual makanan kaki lima. Terdapat tiga sub-struktur yang besaran hubunganny atidak memberikan dampak yaitu frekuensi dengan kognisi, frekuensi dengan afeksi dan frekuensi dengan konasi. Besarnya hubungan terpaan program Reportase Investigasi Trans TV dengan sikap masyarakat terhadap penjual makanan kaki lima berada pada kategori rendah tapi pasti.