STRATEGI KAMPANYE PROGRAM GENERASI BERENCANA (GenRe)
Main Author: | H, Neng Selvy Selvia |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32110 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Neng Selvy Selvia Hidayat, 210110110092, Juni 2015, ”STRATEGI KAMPANYE PROGRAM GENERASI BERENCANA (GenRe)” dengan sub judul “Studi Kasus Deskriptif Mengenai Proses Strategi Kampanye Program Generasi Berencana (GenRe) oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) di Kota Bandung”. Dibawah Pembimbing Utama Dr.H. Antar Venus,M.A.Comm , Pembimbing Pendamping Dr. Uud Wahyudin, M.Si. Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan bagaimana dan mengapa Strategi kampanye program Generasi Berencana (GenRe), meliputi: Bagaimana strategic planning dalam perancangan kampanye, Bagaimana strategic kreatif dalam perancangan kampanye, Mengapa strategi tersebut yang dipakai, dan Bagaimana penerapan strategi kreatif dalam Strategi Kampanye Program Generasi Berencana (GenRe). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Dengan pendekatan kualitatif diharapkan peneliti benar – benar dapat masuk ke dalam suatu peristiwa dan selanjutnya mendapatkan data yang utuh, dan digunakan untuk menjawab pertanyaan “bagaimana” dan “mengapa” dalam menggambarkan dan memaparkan proses perancangan strategi kampanye secara utuh. Hasil dari penelitian ini bahwa GenRe sebagai sebuah program baru di Indonesia melakukan kampanye dengan membentuk PIK R/M, Kegiatan GenRe, dan Bentuk KIE. Dimulai dari proses penetapan strategi yaitu melaksanakan RAK, sarasehan, analisis audiens dan menentukan bentuk KIE dengan berdasarkan stuktur dan isi pesan. Kata Kunci: Strategic Planning, Strategi kreatif, Kampanye, Teori Planned Behaviour.