HUBUNGAN ANTARA INFORMASI PADA AKUN TWITTER @BANDUNG_TOURISM DENGAN SIKAP FOLLOWERS

Main Author: Hidayati, Fitra
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32060
Daftar Isi:
  • Fitra Hidayati, 210110110021. 2015. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian berjudul “Hubungan Antara Informasi pada Akun Twitter @bandung_tourism dengan Sikap Followers Mengenai Pariwisata di Kota Bandung”. Dibawah bimbingan Dr.Hj.Rd Funny Mustikasari Elita, Dra.,M.Si selaku dosen pembimbing utama dan Ilham Gemiharto, S.Sos.,M.Si selaku dosen pembimbing pendamping. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi hubungan antara valensi informasi dan bobot informasi pada akun twitter @bandung_tourism dengan sikap followers mengenai pariwisata di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan Teori Integrasi Informasi dari Fishbein. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan studi korelasional. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah akun twitter @bandung_tourism yang pernah me-retweet, me-reply, me-mention tweet dari akun twitter @bandung_tourism sebanyak 162 orang responden. Penentuan responden yang dipilih menggunakan teknik sampel acak sederhana (simple random sampling) dengan kolom acak pada ms.excel. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan uji korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara valensi informasi dan bobot informasi pada akun twitter @bandung_tourism dengan sikap followers mengenai pariwisata di Kota Bandung.