Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Proses Keputusan Pembelian
Main Author: | Jannah, Mega Fatkhulil |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/32054 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Mega Fatkhulil Jannah. 210110110017, 2015. Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Judul Penelitian yaitu “Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Proses Keputusan Pembelian” dengan sub judul “Studi Regresi Mengenai Pengaruh Dewi Sandra Sebagai Celebrity Endorser Pada Produk Wardah Cosmetics Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pelanggan Wardah Cosmetics”. Pembimbing utama Dr. Dadang Sugiana, M.Si. dan pembimbing pendamping H. Duddy Zein, Drs., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap proses keputusan pembelian yang diukur melalui kredibilitas, kecocokan dengan khalayak, kecocokan dengan merek dan daya tarik Dewi Sandra sebagai Celebrity Endorser. Teori yang diuji adalah Teori Kredibilitas Sumber (Source Credibility Theory). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei yang bersifat eksplanatif dengan teknik regresi berganda yang meneliti pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Data diperoleh dari kuesioner, studi kepustakaan dan wawancara yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi berganda. Populasi penelitian ini adalah konsumen pelanggan Wardah Cosmetics di Kota Bandung, dengan penarikan sampel sebanyak 81 responden. Teknik penarikan sampel yang diterapkan di penelitian ini yaitu teknik proportionate stratified random sampling. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Dewi Sandra sebagai Celebrity Endorser terhadap proses keputusan pembelian produk Wardah Cosmetics. Kata kunci : celebrity endorser, keputusan pembelian, wardah cosmetics