konsep diri lady bikers byonic

Main Author: Edditiyawarman, Rommy
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/31975
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Rommy Edditiyawarman, 210110100328, 2014, Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Konsep Diri Lady Bikers Byonic. Studi Fenomenologi Mengenai Konsep Diri Lady Bikers Anggota Byonic yang Berada di pulau Jawa. Dr. Atwar Bajari.,M.Siselaku pembimbing utama dan Drs. Pramono Benjamin.,M.Pd selaku pembimbing pendamping Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif wanita bergaung dalam klub motor Byonic, mengetahui makna Lady Bikers dan klub motor Byonic bagi wanita, dan mengetahui pengalaman komunikasi wanita selama menjadi seorang Lady Bikers Byonic. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kegiatan observasi, wawancara mendalam, telaah pustaka serta jurnal dan dokumen. Hasil penelitian ini yaitu, peneliti menemukan bebrapa tema yang mengungkapkan tentang konsep diri Lady Bikers Byonic. Penelitian ini mengungkapkan bahwa motif wanita yang bergabung dalam klub motor Byonic adalah untuk memenuhi kebutuhan sosial, motif ingin tahu, dan juga pemenuhan kebutuhan akan penyaluran hobi. Makna Lady Bikers dan klub motor Byonic itu sendiri sebagai suatu jati diri dan wadah bagi para anggota wanita ini dalam memenuhi kebutuhannya. Konsep diri Lady Bikers Byonic berpengaruh kepada pengalaman komunikasinya, khususnya dalam komunikasi interpersonal dan komunikasi kelompok. Pada intinya, fenomena Lady Bikers Byonic ini menjadi suatu hal yang unik dan merupakan sesuatu yang masih dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat. Lady Bikers Byonic memiliki ciri atau kekhasan tersendiri dalam berperilaku, misalnya dalam gaya berpakaian. Penjelasan lebih jauh akan terdapat pada pembahasan di akhir penelitian ini ABSTRACT Rommy Edditiyawarman, 210110100328, 2014, Management Communication, Faculty of Communication Sciences, University of Padjadjaran. Self-concept Byonic Lady Bikers. Phenomenology of Self-Concept Study Regarding Members Byonic the Lady Bikers Being on the island of Java. Dr. Bajari Atwar., M.Si as main supervisor and Drs. Pramod Benjamin., M. Pd as supervising companion This study aims to determine the motives of women resonated in Byonic motorcycle club, know the meaning of Lady Bikers and motorcycle clubs Byonic for women, and knowing the communication experience of being a woman for Lady Bikers Byonic. The method used in this study is a qualitative method with a phenomenological approach. The data in this study was obtained through observation, interviews, and literature review journals and documents. The results of this study, namely, the researchers found a miraculous themes that reveal about the concept of self-Lady Bikers Byonic. This study revealed that the motives of women who join the motorcycle club Byonic is to meet social needs, motives want to know, and also meeting the needs of hobby. Meaning Lady Bikers and motorcycle clubs Byonic itself as an identity and a place for the members of these women to meet their needs. Lady Bikers Byonic self-concept affects the communication experience, particularly in interpersonal communication and group communication. In essence, this phenomenon Lady Bikers Byonic be a unique thing and is something that is still considered taboo by most people. Lady Bikers Byonic has its own peculiarities in the characteristics or behavior, for example in the style of dress. Further details will be found in the discussion at the end of the study