hubungan kredibilitas celebrity endorser dengan sikap konsumen

Main Author: Ramadiansyah, Aldy
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/31920
Daftar Isi:
  • Aldy Ramadiansyah. 210110100267. 2014. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Hubungan Antara Kredibilitas Celebrity Eondorser dalam iklan Greenlight Distro dengan Sikap Konsumen. Komisi Pembimbing: Duddy Zein, Drs., M.Si. sebagai Dosen Pembimbing Utama dan Ilham Gemiharto, S.Sos., M.Si. sebagai Dosen Pembimbing Pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai hubungan antara kredibilitas celebrity endorser Ariel NOAH dalam iklan Greenlight Distro dengan sikap konsumen diukur berdasarkan tiga dimensi kredibilitas, yaitu kejujuran, daya tarik, dan keahlian. Sikap konsumen diukur berdasarkan tiga indikator, yaitu pengetahuan pada sebuah produk, kecenderungan suka atau tidak suka pada produk, dan memberikan rekomendasi kepada orang lain. Metode penelitian menggunakan metode korelasional.Teknik yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah anggota Sahabat NOAH Fans Club Indonesia chapter Bandung dengan jumlah 1131 orang. Sampel yang diambil sebanyak 92 orang. Hasil dari penelitian ini adalah hubungan antara keterpercayaan celebrity endorser pada iklan Greenlight Distro dengan aspek kognitif, afektif, dan konasi anggota Sahabat NOAH Bandung memiliki hubungan yang signifikan dan cukup kuat. Hubungan antara keahlian celebrity endorser pada iklan Greenlight Distro dengan aspek afektif memiliki hubungan yang signifikan dan kuat, sedangkan dengan aspek kognitif dan konatif anggota Sahabat NOAH Bandung memilikihubungan yang signifikandankuat.Hubunganantaradayatarik celebrity endorser pada iklan Greenlight Distro dengan aspek kognitif dan afektif memiliki hubungan yang signifikan dan kuat, sedangkan dengan aspek konatif anggota Sahabat NOAH Bandung memiliki hubungan yang signifikan dan cukup kuat. Kesimpulan penelitian ini adalah hubungan antara kredibilitas celebrity endorser pada iklan Greenlight Distro dengan sikap anggota Sahabat NOAH Bandung memiliki hubungan yang signifikan dan kuat.