HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN INFORMASI WEBSITE WWW.MASKOOLIN.COM DENGAN PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Main Author: Parulian, Nicholas Octo Ramos
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/31780
Daftar Isi:
  • Nicolas Octo Ramos Parulian. 210110100093. 2017. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Hubungan Penggunaan Informasi Dengan Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen”. Duddy Zein, Drs., M.Si. sebagai pembimbing utama dan Dedi Rumawan Erlandia, S.Sos.,M.Si. sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini menggunakan teori pencarian informasi sebagai landasan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan informasi website www.maskoolin.com dengan proses pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan inferensial. Peneltian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan studi pustaka. Sampel penelitian ini diambil dari followers @mrmaskoolin yang membeli pakaian pada bulan Juni 2016 – Juli 2016, dengan populasi 130 orang, penarikan sampel menggunakan teknik sampling acak sederhana dan menghasilkan sampel sebanyak 98 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Penggunaan Informasi website www.maskoolin.com dengan proses pengambilan keputusan pembelian dengan nilai T hitung sebesar 13,034 dan berada di atas nilai T tabel sebesar 1,985. Simpulan dari penelitian ini adalah, terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan informasi website www.maskoolin.com dengan proses pengambilan keputusan pembelian konsumen yang disebabkan oleh, intenstas konsumen dalam mengakses website, kelengkapan isi informasi dan daya tarik ketika konsumen membuka website. Sehingga membentuk adanya proses pengambilan keputusan pembelian konsumen.