Hubungan Karakteristik Brand AmbassadorNew Honda Brio dengan Minat Pembelian

Main Author: Setiaji, Nanang
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/31389
Daftar Isi:
  • Nanang Setiaji, 210110070431, 2014, Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Judul penelitian yaitu “Hubungan Karakteristik Brand AmbassadorNew Honda Brio dengan Minat Pembelian”. Pembimbing utama Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom, pembimbing pendamping Ilham Gemiharto, S.Sos., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan karakteristik brand ambassadorNew Honda Brio dengan minat pembelian konsumen pada Dealer Honda Ahmad Yani Bandung. Karakteristik brand ambbasador terdiri dari empatsubvaribel yaitu visibility, credibility, attraction, dan power. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis inferensial. Teknik pengumpulan data primer penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden, yaitu konsumen New Honda Brio pada Dealer Honda Ahmad Yani bandung periode November-Desember 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara sub variabel visibility denga minat pembelian, kemudian sub variabel credibility dengan minat pembelian, kemudian sub variabel attraction dengan minat pembelian, dan tidak terdapat hubungan antara sub variabel power dengan minat pembelian. Kesimpulannya terdapat hubungan karakteristik brand ambassador yang meliputi visibility, credibility, attraction, power yang baik dan sukai oleh khalayak dapat menumbuhkan minat pembelian. Namun untuk beberapa produk yang tidak murah seperti produk mobil sub variabel power tidak terdapat hubungan dengan minat pembelian.