HUBUNGAN ANTARA PROMOSI TOKO BUKU TISERA JATINANGOR MELALUI TWITTER @TISERAJATOS DENGAN PERUBAHAN SIKAP KONSUMEN

Main Author: Herdianti, Iyang Irma
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/31235
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan kepada followers twitter @tiserajatos. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara promosi Tisera melalui twitter dengan perubahan sikap konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional yaitu untuk mencari hubungan dua variabel atau lebih. Alat pengumpulan data berupa kuesioner dan studi pustaka. Responden dalam penelitian ini berjumlah 69 responden. Pemilihan sampel menggunakan teknik probability sampling jenis simple random sampling. Adapun dalam menganalisis datanya digunakan analisis deskriptif yang berisi distribusi frekuensi dari masing-masing item penyataan, kemudian analisis korelasi dengan rank spearman yang digunakan untuk mengetahui besarnya hubungan antar sub variabel. Hasil penelitian menunjukkan hubungan antara intensitas promosi dengan sikap kognitif, intensitas promosi dengan sikap afeksi, dan intensitas promosi dengan sikap konasi merupakan hubungan yang rendah sekali. Terdapat hubungan yang tinggi antara daya tarik promosi dengan sikap kognitif, daya tarik promosi dengan sikap afeksi, daya tarik promosi dengan sikap konasi, isi pesan promosi dengan sikap kognitif, isi pesan promosi dengan sikap afeksi, dan isi pesan promosi dengan sikap konasi.