Persepsi Pemustaka Terhadap Layanan Perpustakaan

Main Author: Wijaya, Didik Prata
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/31225
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul Persepsi Pemustaka Terhadap Layanan Perpustakaan, survei deskriptif mengenai persepsi pemustaka terhadap layanan OPAC di Perpustakaan Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap staf layanan, untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap koleksi yang terkandung didalam layanan OPAC dan untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap fasilitas layanan OPAC. Metode penelitian yang digunakan adalah survei deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan di Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI Bandung dengan jumlah sampel sejumlah 42 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan distribusi frekuensi, sedangkan untuk mengetahui tingkat persepsi pemustaka digunakan penghitungan rentang data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pemustaka terhadap staf layanan adalah sangat baik, persepsi pemustaka terhadap koleksi yang terkandung dalam layanan OPAC adalah baik, dan persepsi pemustaka terhadap fasilitas layanan OPAC adalah baik. Kesimpulan penelitian adalah persepsi pemustaka terhadap layanan perpustakaan ditinjau dari aspek staf, koleksi, dan fasilitas adalah baik.