PENGARUH PENGGUNAAN WEBSITE WWW.JAVASOUNDSFAIR.COM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Main Author: Adhiguna, Satriya
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/30703
Daftar Isi:
  • Satriya Adhiguna, 210110090299. Judul penelitian “Pengaruh Penggunaan Website www.javasoundsfair.com Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.” Dibimbing oleh Dr. Slamet Mulyana, M.I.KOM. sebagai pembimbing utama dan Nindi Aristi, S.Sos., M.Comn. sebagai pembimbing pendamping. Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari penggunaan website www.javasoundsfair.com terhadap keputusan pembelian konsumen online dari JAVASOUNDSFAIR. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yaitu studi kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner, wawancara dengan narasumber yang bersangkutan, dan studi kepustakaan. Responden dari penelitian ini adalah 95 konsumen yang membeli tiket event JAVASOUNDSFAIR secara online melalui website www.javasoundsfair.com. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pengaruh dari penggunaan website www.javasoundsfair.com dengan keputusan pembelian konsumen cukup kuat. Variabel-variabel yang terdapat dalam penggunaan website seperti intensitas penggunaan website, isi pesan website, dan juga tampilan sebagai daya tarik website cukup mendukung konsumen dalam melakukan keputusan pembelian tiket event JAVASOUNDSFAIR.