Hubungan Antara Kepuasan Kerja dan Moril Kerja Pada Karyawan Bidang Pelaksana PT Taspen (Persero) KCU Bandung
Main Author: | Shafanisa, Silka |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/28932 |
Daftar Isi:
- PT Taspen (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang jasa, dimana pelaksanaannya memberikan pelayanan pada pensiunan Pegawai Negeri dalam hal pengelolaan Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua. PT Taspen (Persero) KCU Bandung merupakan Kantor Cabang Utama yang berlokasi di Kota Bandung. PT Taspen (Persero) memiliki motto Delighted Costumer Service sebagai budaya dan etika bagi karyawannya. Untuk itu, moril kerja menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh karyawan terutama bidang pelayanan. Saat ini, PT Taspen (Persero) sedang dalam proses untuk penggabungan perusahaan dengan perusahaan lainnya yang bergerak di bidang jasa dan membentuk BPJS. Kebijakan-kebijakan baru tersebut dapat memengaruhi kepuasan kerja yang dimiliki oleh setiap karyawan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti Hubungan antara Kepuasan Kerja dan Moril Kerja pada bidang pelayanan PT Taspen (Persero) KCU Bandung. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat hubungan antara Kepuasan Kerja dan Moril Kerja, dilihat dari perhitungan statistik menggunakan uji Spearman. Didapatkan hasil r sebesar 0,645 dengan tingkat signifikansi taraf kepercayaan sebesar 99% (alpha= 0,01). Hal ini berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara kepuasan kerja dan moril kerja pada karyawan bidang pelayanan PT Taspen (Persero) KCU Bandung. Dengan kata lain, semakin karyawan merasa puas maka semakin tinggi pula moril kerjanya. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Moril Kerja, PT Taspen (Persero) KCU Bandung