NILAI DIDAKTIS TOKOH MARIKO PADA CERITA ANAK DARE MO SHIRANAI KARYA HAITANI KENJIRO (PENDEKATAN DIDAKTIS)

Main Author: Syasyanna
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/27360
Daftar Isi:
  • Sebuah karya sastra menuntut kemampuan intelektual, kepekaan rasa, maupun sikap mapan dari pembacanya. Melalui pendekatan didaktis, pembaca mendapatkan pandangan filosofis dan etika, sehingga memperkaya pemahaman nilai positif yang terdapat dalam kehidupan. Tokoh Mariko dalam cerita anak Dare mo shiranai, contohnya, mampumenyampaikan aspek didaktis lewat peranannya dalam cerita tersebut. Seorang anak yang memiliki keterbatasan pada fisiknya akan tetapi dapat menunjukan semangat dan keyakinan untuk meraih masa depan yang cerah. Berdasarkan pemaparan diatas, maka judul penelitian ini adalah “Nilai Didaktis Tokoh Mariko Pada Cerita Anak Dare Mo Shiranai Karya Haitani Kenjiro”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis. Dalam menganalisis, penulis menggunakan pendekatan didaktis.