Ambiguitas pada Slogan Iklan Maskapai Penerbangan
Main Author: | Parwitasari, Nur Aini |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/25638 |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Ambiguitas Pada Slogan Iklan Maskapai Penerbangan: Kajian Sintaksis dan Semantis”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis-jenis ambiguitas yang ditemukan di slogan iklan berbahasa Inggris pada maskapai penerbangan. Metode penelitian yang digunakan adalah kulitatif. Data pada penelitian ini berasal dari slogan iklan berbahasa Inggris yang terdapat pada berbagai website. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat dua jenis ambiguitas yang ditemukan pada slogan iklan berbahasa Inggris pada maskapai penerbangan. Ambiguitas tersebut adalah ambiguitas leksikal dan ambiguitas gramatikal. Ambiguitas leksikal disebabkan oleh kata polisemi dan homonim. Sementara ambiguitas gramatikal disebabkan oleh struktur pada frasa, kalimat, maupun klausa yang tidak jelas.