PEMBELIAN IMPULSIF PADA TOSERBA YOGYA CIWALK BANDUNG
Main Author: | Utami, Hafsah Hapsari |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/23189 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan pada Toserba Yogya Ciwalk Bandung yang terletak di Jl. Cihampelas No. 160 Bandung, Jawa Barat. Penelitian ini mencoba untuk melihat bagaimana pengaruh karakteristik demografis (jenis kelamin, usia, status, pendidikan, dan pekerjaan) terhadap kecenderungan pembelian impulsif serta mengetahui gambaran kecenderungan perilaku pembelian impulsif ditinjau dari segi usia, jenis kelamin, status, pendidikan, dan pekerjaan pada Toserba Yogya Ciwalk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sejauh mana gambaran kecenderungan perilaku pembelian impulsif ditinjau faktor demografi dari segi usia, jenis kelamin, status, pekerjaan, pendidikan berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada konsumen Toserba Yogya Ciwalk Bandung. Sering dilihat pengunjung yang beerjalan-jalan hanya sekedar ingin melihat saja tetapi tanpa disadari saat melihat barang yang disukai pembelian dapat terjadi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum tidak terdapat perbedaan signifikan perilaku pembelian impulsifrtujuan untuk ditinjau dari perspektif demografis pada Toserba Yogya Ciwalk Bandung. Perilaku pembelian impulsif ditinjau dari perspektif demografis yang dikategorikan berdasarkan segi usia, jenis kelamin, status perkawinan, pekerjaan dan tingkat pendidikan pada Toserba Yogya Ciwalk Bandung. Jika dinilai berdasarkan indikator spontanitas dan gairah dan stimuli berada secara umum berada pada kategori tinggi, sedangkan jika dinilai berdasarkan indikator kekuatan dan intensitas dan ketiadakpedulian akan akibat