Pengaruh Customer Delight terhadap Brand Loyalty ( Studi pada Waroeng Spesial Sambal cabang Jatinangor Sumedang)
Main Author: | Subangkit, Dias Ega |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/23006 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memahami, mengetahui, dan menganalisis pengaruh customer delight terhadap brand loyalty pada Waroeng Spesial Sambal cabang Jatinangor Sumedang. Jika customer delight telah tercipta, maka brand loyalty terhadap merek Waroeng Spesial Sambal cabang Jatinangor Sumedang akan terbangun dengan sendirinya. Tanpa disadari pihak Waroeng Spesial Sambal cabang Jatinangor Sumedang memang sudah melakukan usaha untuk membentuk customer delight dengan strategi ataupun kebijakan dalam bisnisnya untuk membangun brand loyalty. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik systematic sampling dimana teknik penentuan sampel didasarkan urutan dari anggota populasi yang telah diberi nomor urut. Jumlah sampel ditentukan menggunakan iterasi sebanyak 63 responden. Objek penelitian yang diteliti yaitu customer delight dan brand loyalty. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari customer delight terhadap brand loyalty pada Waroeng Spesial Sambal cabang Jatinangor Sumedang. Hal ini terlihat dari hasil yang diperoleh dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan hasil: t hitung (10,243) > t tabel (2,000). Selain itu diketahui juga customer delight mempunyai pengaruh sebanyak 63,2% terhadap pembentukan brand loyalty Waroeng Spesial Sambal cabang Jatinangor Sumedang dimana kategori tersebut dapat dikatakan mempunyai pengaruh yang tinggi.