Pengaruh Viral marketing Terhadap Keputusan Pembelian Addictea Bandung (Studi pada Konsumen Pengguna Twitter dan Instagram)

Main Author: Panggabean, Sarah M
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/22910
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk memahami, mengetahui, dan menganalisis pengaruh viral marketingterhadap keputusan pembelian Addictea Bandung. Penelitian dilakukan konsumen Addictea pengguna twitter dan instagram yang berkunjung ke Addictea Jalan Cisangkuy 46 Bandung dan Roti Gempol & Kopi Anjis Jalan Bengawan 34 Bandung. Addictea merupakan produk teh susu berkemasan botol pertama yang berada di Bandung. Dalam mempromosikan produknya, Addictea dapat melakukan berbagai macam strategi promosi pemasaran, salah satunya dengan menggunakan strategi viral marketing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verivikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 63 orangdengan penarikan sampel menggunakan metode iterasi. Objek penelitian yang diteliti yaituviral marketing dan keputusan pembelian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari viral marketing terhadap keputusan pembelian Addictea yang dilakukan di Addictea Jalan Cisangkuy 46 Bandung dan Roti Gempol & Kopi Anjis Jalan Bengawan 34 Bandung. Hal ini terlihat dari hasil yang diperoleh dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan hasil: t hitung (5,356) > t tabel (1,69). Kata Kunci:Viral Marketing, Keputusan Pembelian.