Pengaruh Customer Retention Strategies terhadap Loyalitas Pelanggan ( Survey pada member Ace Hardware Balubur Town Square )

Main Author: Thiominar, Amelia
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/22886
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh customer retention strategies yang meliputi financial bonds, social bonds, customized bonds dan structural bonds terhadap loyalitas pelanggan ( Survey pada member Ace Hardware Balubur Town Square ) secara parsial, (2) menguji pengaruh customer retention strategies yang meliputi financial bonds, social bonds, customized bonds dan structural bonds terhadap loyalitas pelanggan ( Survey pada member Ace Hardware Balubur Town Square ) secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua member Ace Hardware Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 64 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM ) dengan metode Partial Least Square ( PLS ). Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SmartPLS-3 diketahui bahwa variabel customer retention strategies yang meliputi financial bonds, social bonds, customized bonds dan structural bonds berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Ace Hardware Balubur Town Square. Namun, variabel customer retention strategies yang meliputi financial bonds, social bonds, customized bonds dan structural bonds tidak semuanya berpengaruh secara parsial. Hanya subvariabel financial bonds dan social bonds yang berpengaruh secara parsial loyalitas pelanggan Ace Hardware Balubur Town Square.