EFEKTIVITAS PENGGUNAAN WEBSITE PADA P.T. HARLANDA PUTERA INDONESIA

Main Author: Perkasa, Asoka Giri
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/22720
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Website memiliki peranan penting dalam mempresentasikan suatu perusahaan baik dalam segi profil maupun pengenalan produk perusahaan terhadap masyarakat. Internet sebagai salah satu media yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini sangat berpengaruh pada efektivitas website yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas dari website Brodo Indonesia. Penelitian ini mengidentifikasi masalah mengenai apakah website Brodo Indonesia sudah efektif dipandang dari tingkat marketing research, advertising and branding, customer relations, dan selling and distribution? Metode penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan penelitian deskriptif. Metode analisis yang digunakan adalah data reduction, data display, dan conclusion. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini mengatakan bahwa kegiatan marketing yang dilakukan oleh Brodo Indonesia melalui website bisa menjadi senjata ampuh dalam memasarkan produk-produknya karena sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan internet sebagai media untuk bersosialisasi, termasuk berbelanja online. Banyak dari mereka yang mencari informasi yang detail dengan mengakses website Brodo Indonesia (bro.do). Kesimpulan dari penelitian ini adalah website yang dimiliki Brodo Indonesia (bro.do) telah berjalan dengan efektif. Hal ini terlihat dari hasil wawancara dan data penjualan yang sudah dikumpulkan oleh peneliti. Brodo Indonesia dapat mempresentasikan dengan baik kepada masyarakat melalui media website mereka seperti yang mereka harapkan. Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam mempertahankan efektivitas ini, yaitu membangun koneksi yang mudah untuk konsumen dapat berinteraksi langsung dengan perusahaan, dan juga membina komunitas yang dapat meningkatkan loyalitas konsumen terhadap Brodo Indonesia.