Pengaruh Celebrity Endoser Indra Gatot terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Heaven Skateboard (Suvey pada Komunitas Skateboard Bandung)
Main Author: | M, Deisya Setya Ginanjar |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/22633 |
Daftar Isi:
- Perkembangan bisnis di bidang apparel semakin pesat, khususnya di Kota Bandung, menyebabkan konsumen memilih produk apparel yang memberikan konsep yang berbeda. Persaingan di bidang apparel pun semakin tinggi dengan berbagai strategi yang dilakukan untuk menarik konsumenya, diantaranya menggunakan celebrity endorser yang dapat menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi celebrity endorser Indra Gatot dan minat beli konsumen pada produk Heaven Skateboard, dan memperoleh bukti empiris untuk mengevaluasi pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen pada produk Heaven Skateboard. Metode penelitian yang digunakan adalah eksplanasi survey. Populasi yang digunakan adalah seluruh anggota Komunitas Skateboard Bandung, dengan teknik pengambilan sampel dengan simple random sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 180 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan (1). Celebrity endorser produk Heaven Skateboard berdasarkan atribut atau personaliti yang dimiliki Indra Gatot berada pada kategori baik, (2). Minat beli konsumen pada produk Heaven Skateboard berada pada kategori baik, (3). Terdapat pengaruh yang signifikan dari Celebrity Endorser Indra Gatot terhadap Minat Beli konsumen pada produk Heaven Skaeboard. Celebrity Endorser yang baik dapat meningkatkan Minat Beli konsumen namun disisi lain pengaruh Celebrity Endorser terhadap Minat Beli konsumen belum optimal, yang ditunjukkan dari adanya faktor lain yang masuk pada penelitian ini sebesar 57%, yang dapat diduga dari strategi produk, harga, promosi, lokasi, pelayanan personal, dan lain-lain.