PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL, TBK-TOYOTA SALES OPERATION (AUTO 2000) CABANG ASIA AFRIKA BANDUNG
Main Author: | Amirah, Rafa |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/22628 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mempelajari 1) Pelaksanaan corporate brand PT Unilever Indonesia Tbk. 2) Gambaran sikap konsumen pada produk Unilever Pure it. 3) Seberapa besar pengaruh corporate brand PT Unilever Indonesia Tbk. terhadap sikap konsumen pada produk Unilever Pure it Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif survey dan eksplanasi survey untuk menyelesaikan ketiga masalah di atas. Metode tersebut digunakan untuk memberikan deskripsi mengenai pelaksanaan corporate brand PT Unilever Indonesia Tbk. dan sikap konsumen, serta untuk mengukur terdapat atau tidaknya pengaruh corporate brand PT Unilever Indonesia Tbk. terhadap sikap konsumen produk Unilever Pure it. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang berjumlah 68 orang. Jawaban responden kemudian dianalisis dengan menggunakan korelasi pearson, regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil analisis akan diuji menggunakan uji hipotesis. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa pelaksanaan corporate brand PT Unilever Indonesia Tbk pada konsumen berada dalam kategori tinggi, dengan akumulasi jawaban responden yang menunjukkan 70,20% responden menganggap Corporate brand Unilever sudah baik. Selanjutnya, sikap konsumen pada produk Unilever Pure it dinilai sedang, dengan akumulasi jawaban responden yang menunjukkan 57,01% sikap responden pada produk Unilever Pure it sedang. Pada hasil analisis menunjukkan bahwa pelaksanaan corporate brand PT Unilever Indonesia Tbk. terhadap sikap konsumen pada produk Unilever Pure it memiliki hubungan searah dengan keeratan hubungan sebesar 0,463 dan kontribusi corporate brand terhadap sikap konsumen sebesar 20,2%. Dalam prakteknya untuk meningkatkan sikap konsumen pada produk Unilever Pure it, Unilever sebaiknya melakukan promosi bellow the line agar dapat memberikan pengetahuan yang lebih terhadap produk tersebut. Selain itu, sebaiknya perlu adanya strategi pemasaran khusus guna mendorong sikap konsumen diiringi dengan pembelian produk.