PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA NANNYS PAVILLON GARDEN BANDUNG

Main Author: A, Handityanugraha Guntara
Format: bachelorthesis doc-type Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Online Access: http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/22588
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty pada Nannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung.Metode penelitian yang digunakan adalah eksplanasi survey. Populasi pada penelitan ini adalah pelanggan Nannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung yang pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali. Model sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 90 pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Iterasi .Hasil dari penelitian ini diketahui terdapat pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty karyawan Nannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung. Experiential marketing mempengaruhi customer loyalty sebesar 46,3%sedangkan 53,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kesimpulan dari hasil analisis menunjukan experiential marketing pada Nannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung sudah berjalan baik yang berarti secara umumpelaksanaan experiential marketing yang meliputi dimensi experiential modulesdan experiential providers sudah dirasakan oleh pelanggan . Customer loyalty pada restoran ini pun termasuk dalam kategori baik yang berarti pelanggan telah merasakan mempunyai ikatan dengan Nannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini mendukung pernyataan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara experiential marketing terhadap customer loyaltyNannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung.Saran bagi Nannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung yaitu harus lebih memperhatikan indikator-indikator baik yang terdapat pada experiential modules,maupun pada experiential providers. Pihak restoran harus mengupayakan penyempurnaan dalam hal pengadaan jenis makanan baru, keanggotaan pelanggan, komunikasi, kerjasama, serta website restoran. Kemudian, dalam hal customer loyalty, pihak restoran dapat melaksanakan program -program tertentudalam rangka mempertahankan loyalitas pelanggan.Kata kunci : Experiential Marketing, Customer Loyalty, Nannyâ€TMs Pavillon Garden Bandung.