EFEKTIVITAS PENERAPAN ELECTRONIC GOVERNMENT DALAM PELAYANAN PUBLIK OLEH KELURAHAN SADANG SERANG KECAMATAN COBLONG KOTA BANDUNG TAHUN 2014
Main Author: | P, Rifiandri Utami |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/21727 |
Daftar Isi:
- Judulpenelitianiniadalah �EfektivitasPenerapanElectronic Government DalamPelayananPublikOlehKelurahanSadangSerangKecamatanCoblong Kota Bandung 2014�.Adapun yang melatarbelakangipenelitianiniadalahbelumefektifnyapenerapanaplikasipelayanane-GovernmentpadaKelurahanSadangSerangpadatahun 2014, kemudianmasyarakatdariKelurahanSadangSerangbelummemahamipengaplikasiandarielectronic government. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifdenganpendekatankualitatif.Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahmelaluistudipustakadanstudilapangan yang terdiridariobservasidanwawancara.Penelitianinidilakukan di instansipemerintahterkait, yaituKelurahanSadangSerang Kota Bandung. Berdasarkanhasilpenelitian, KelurahanSadangSerangtelahmenerapkanpelayanandenganelectronic governmentsejaktahun 2014.Namun, penerapaninimasihbelum optimal.Dilihatdaridimensiefisiensidimana data tidakmunculdikarenakanperbaikansistem.Kemudiancakupanaplikasimasihterbatasterutamapadawakildarimasyarakat yang kurangmemahamipenggunaanaplikasiini. Simpulandaripenelitianini, penerapandaripelayananmelaluielectronic governmentbelumefektifdikarenakanketerbatasandarimasyarakatdalampengaplikasianpelayananini yang disebabkankarenapemerintahbelummaksimalmempublikasikanaplikasiini.Untukmemecahkanmasalahtersebut, solusi yang ditawarkanyaitupenerapanelectronic government denganmemperhatikandimensi-dimensi yang terdiriatastransparansi, manfaat, efesiensi, partisipasi, danmanajemen.Diharapkandenganmemperhatikandimensi-dimensi yang telahdisebutkan di atas, pemerintahKelurahanSadangSerangdapatmemperbaikipelayanannyabaiksecaraonline.Terutamamembangunkembalimasyarakat yang sadarakanteknologiagar sistem yang barudapatterusdipertahankandandikembangkan. Kata Kunci :Electronic Government, PelayananPublik