Pengaruh Fungsi Pengawasan Terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi Mengenai Sistem Penjualan Electronic Ticketing Di PT Kereta Api Daerah Operasional 2 Kota Bandung)
Main Author: | Saifulloh, Vian Yazid |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/21457 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pengaruh Fungsi Pengawasan Sistem Penjualan Electronic Ticketing Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di PT Kereta Api Daerah Operasional 2 Kota Bandung. Masalah yang melatarbelakangi penulis dalam melakukan penelitian ini adalah tingkat percaloan yang semakin tinggi dan rendahnya pengawasan terhadap kualitas pelayanan oleh PT Kereta Api menyebabkan kepercayaan masyarakat yang semakin berkurang. Oleh sebab itu dibutuhkan pengawasan dan peran dari pemerintah selaku penyelenggara pelayanan public kepada PT Kereta Api dalam melakukan pengawasan system penjualan e-ticketing, karena dengan pelaksanaan system pengawasan yang baik akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan tersebut. Sehinga penulis tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai bentuk pengawasan system penjualan tiket on-line oleh PT Kereta Api Daop 2 Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatif, dengan prosedur wawancara, kuesioner, dokumentasi dan observasi. Masyarakat sebagai pengguna jasa adalah sebagai alat ukur peneliti dalam menganalisis data tersebut. Selanjutnya peneliti teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel asal pilih karena dengan teknik ini peneliti lebih mudah untuk memperoleh data dilapangan. Hasil dari penelitian ini adalah adanya peningkatan kualitas pelayanan publik pada PT Kereta Api Daop 2 Kota Bandung. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik PT Kereta Api harus meningkatkan sistem pengawasan dalam penjualan electronic ticketing supaya dapat menekan tingginya kasus yang terjadi di lapangan. Kata Kunci :Fungsi Pengawasan, Kualitas Pelayanan, Electronic Ticketing